Loading...

" Ingin Muka Kencang Dan Pori Pori Hilang Selama Nya " " Dengan Bahan INI Saja! " " Tidak Perlu Kesalon Anda Bisa Melakukan Nya Sendiri Di Rumah.. Begini Cara Nya ((SILAHKAN DISHARE AGAR SEMUA ORANG TAHU))



Pori pori merupakan rongga rongga kecil yang merupakan akses pernapasan untuk kulit. Pori-pori bertugas melakukan proses regenerasi kulit dan juga melakukan metabolisme pada kulit, namun pori-pori kerap kali muncul dengan ukuran yang lebih besar dari pada ukuran normal.
Sebenarnya bukanlah jadi masalah besar bagi kesehata bila lubang pori-pori terbentuk lebih besar, akan tetapi pori-pori besar pada wajah dapat memicu tumbuhnya komedo dan juga jerawat.
Takhayal pori-pori besar dapat membuat kita jengkel dan merasa galau hingga merasa kurang percaya diri tampil di depan publik. Nah bagi kalian yang merasa mimiliki pori-pori besar pada kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan kalian, berikut ini kami informasikan cara mengecilkan lubang pori-pori dengan mudah dan juga aman dari efek samping.
Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Cepat
Yang pertama kamu harus rutin membersihkan kulit wajah
Salah satu penyebab terjadinya pori-pori besar adalah karena kotornya permukaan pada kulit wajah kita karena polusi yang sering kita lalui selama beraktifitas, bila kita jarang membersihkan wajah maka lubang pori-pori akan menjadi besar dan mengundang datangnya jerawat dan juga komedo akibat polusi yang menempel pada kulit wajah kita. Maka dari itu sebisa mungkin usahakan untuk membersihkan kulit wajah secara teratur dan benar.
Sangat disarankan menggunakan facial foam atau sabun khusus untuk kulit muka yang cocok dengan kulit anda agar tidak menambah masalah pada kulit wajah.

Kedua lindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung
Terkena sinar matahari langsung pada siang hari yang terik, sangat buruk untuk kesehatan kulit kita, usahakan hindari terkena panas matahari secara langsung dalam kurun waktu yang lama. Anda bisa melindungi kulit dengan cara memakai lotion, sunblock, hand and body, payung, topi dan lain-lain.
Yang terahir rutin membersihkan minyak pada wajah


Salah satu cara untuk mencegah pori-pori besar adalah dengan rutim membersihkan minyak pada kulit wajah, selain mencegah pori-pori besar hal ini juga dapat menghindarkan kita dari masalah kulit lainnya seperti jerawat dan juga komedo membandel. Anda dapat membersihkan minyak wajah dengan menggunakan tisu atau kacu.
Agar masalah timbulnya pori-pori pada wajah dapat teratasi dengan maksimal, anda bisa menerapkan cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami yang kami rangkum secara singkat di bawah ini.
  1. Menggunakan masker tomat
Tomat mengandung berbagai vitamin penting yang sangat bagus bagi kesehatan kulit wajah . Beberapa vitamin tersebut diantaranya vitamin A, vitamin C dan juga vitamin E. Cara membuat masker tomat untuk kecantikan kulit adalah dengan mengambil 2 buah tomat yang sudah dicuci bersih lalu menghaluskannya dengan cara diblender. Setelah masker tomat sudah siap maka langkah selanjutnya adalah mengaplikasikannya pada wajah agar pori-pori dapat mengecil. Berikut tahap pengaplikasian masker tomat pada wajah:



  • Bersihkan wajah terlebih dahulu
  • Kemudian oleskan masker tomat secara merata pada wajah
  • Lakukan pemijatan secara perlahan pada bagian wajah yang terdapat pori-pori besar
  • Biarkan masker agak mengering sekitar 30-45 menit
  • Langkah etrakhir, cuci muka anda dengan air bersih
  • Lakukan secara rutin sampai anda mendapatkan hasil yang memuaskan.
  1. Menggunakan es batu
Es batu tidak hanya bersifat menyegarkan tubuh saat dahaga di cuaca yang panas, namun es batu juga memberikan efek dingin yang berperan penting untuk mengecilkan pori-pori besar pada wajah. Berikut langkah-langkah mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakan es batu:
  • Sediakan es batu secukupnya
  • Bungkus es batu tersebut ke dalam kain berbahan katun hingga mengeluarkan air
  • Setelah itu tempelkan es batu pada wajah dan digosokkan secara lembut selama kurang lebih 15 menit
  • Lakukan setiap pagi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Menggunakan mentimun
Kandungan air yang cukup tinggi pada mentimun bersifat dingin sehingga mampu mengecilkan pori-pori pada wajah. Selain ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah, mentimun juga menjadi salah satu bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk mengurangi komedo dan juga minyak berlebih. Cara membuat masker mentimun adalah sebagai berikut:
  • Sediakan 2 buah mentimun dengan ukuran sedang
  • Haluskan mentimun tersebut dengan cara diparut atau diblender untuk mempersingkat waktu
  • Kulit mentimun tidak perlu dikupas cukup dicuci saja sebelum diblender.
Dibawah ini langkah-langkah mengecilkan pori-pori wajah dengan mentimun:
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan cara mencuci wajah menggunakan air bersih
  • Oleskan masker mentimun yang sudah jadi secara merata pada seluruh wajah
  • Pijat dengan lembut dan melingkar dengan durasi sekitar 10-15 menit
  • Setelah itu biarkan masker menempel pda wajah dan bekerja dengan sempurna selama 45 menit
  • Langkah etrakhir, cuci muka dnegan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
  1. Menggunakan madu
Madu mengandung berbagai nutrisi penting yang bagus untuk perawatan kulit termasuk salah satunya untuk mengecilkan pori-pori wajah. cara membuat masker madu sangatlah mudah yakni dengan mencampurkan 1 sendok madu murni dengan 3 sendok perasan jeruk lemon. Setelah itu aplikasikan masker pada wajah dengan lankah seperti di bawah ini:
  • Seperti biasa, bersihkan wajah terlebih dahulu agar masker bekerja secara maksimal
  • Oleskan masker amdu yang sudah dicampur dengan lemon tadi secara merata pada wajah
  • Pijat wajah terutama yang etrdapat pori-pori besarnya secara perlahan sekitar 10-15 menit
  • langkah terakhir, cuci muka dengan menggunakan air hangat.
Demikian informasi mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa anda aplikasikan pada wajah cantik anda dengan mudah tanpa efek samping. Memiliki wajah yang cerah bersinar merupakan dambaan setiap orang. Jika cara alami dan aman bisa ditempuh untuk mendapatkan impian tersebut mengapa harus susah mencari cara lain yang belum tentu baik bagi kesehatan kulit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel